Faktor Penyebab Pinjaman Online Di Tolak, Ini Alasannya!

Faktor Penyebab Pinjaman Online Di Tolak.
Image Credit : www.freefik.com

Halo sahabat solusi kredit, sekarang ini segala sesuatu bisa dilakukan melalui handphone. Salah satunya adalah untuk pinjaman online. Banyak sekali fitur atau aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman online. Priosesnya pun lebih cepat dan terhitung mudah. Namun meski begitu masih banyak yang mengalami kegagalan dalam pengajuan. Inilah Faktor Penyebab Pinjaman Online Di Tolak, Ini Alasannya!

Namun tak jarang orang mengalami kegagalan dalam pengajuan pinjaman online, dan saya juga pernah mengalaminya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Faktor Penyebab Pinjaman Online Di Tolak, Ini Alasannya!

Inilah Faktor Penyebab Pinjaman Online Di Tolak, Ini Alasannya!

1. Data tidak sesuai KTP

Faktor penyebab pinjaman online ditolak yang pertama yaitu data tidak sesuai KTP. Mungkin saja anda melakukan kesalahan saat pengisian data diri, hal itu sangat berpengaruh karena biasanya pinjaman online hanya menggunakan KTP sebagai jaminan. Jadi agar bisa lolos dan bisa melakukan pinjaman, pastikan saat verifikasi anda mengisinya dengan benar dan sesuai dengan KTP.

2. Syarat dokumen kurang lengkap

Faktor kedua pinjaman online ditolak yaitu syarat dokumen kurang lengkap. Biasanya ada beberapa perusahaan fintech yang meminta beberapa dokumen yang harus di upload saat verifikasi. Contohnya seperti slip gaji selama 3 bulan terakhir, Kartu Keluarga, NPWP, BPJS Ketenaga Kerjaan, dll. Pastikan sudah memenuhi dokumen agar lolos pengajuan.

Artikel Rekomendasi  6 Tips Mengatasi Gagal Bayar Cicilan Kredit

3. Skor kredit rendah

Ketika anda mulai melakukan verifikasi data, biasanya pihak Fintech akan lebih dulu mencari tahu tentang skor kredit anda. Biasanya mereka menjadikan skor kredit sebagai patokan apakah anda bisa mendapatkan limit atau tidak. Pihak aplikasi akan menggali informasi dari berbagai sumber. Jadi pastikan anda tidak pernah gagal dalam melakukan kredit ataupun pinjaman.

Jika hasil kredit skor anda bagus maka kemungkinan besar anda bisa mendapatkan limit pinjaman, dan bisa melakukan pinjaman dengan cepat dan mudah. Biasanya limit sesuai dengan skor kredit yang kita miliki.

4. Dokumen yang diminta tidak jelas

Pada saat mengajukan dokumen, pastikan kamu mengambil gambar secara langsung dan kualitas gambar bagus. Karena jika dokumen yang di upload buram atau tidak jelas akan menyebabkan pengajuan limit pinjaman kamu di tolak.

5. Penghasilan tidak cukup

Saat verifikasi biasanya harus melampirkan slip gaji selama 3 bulan terakhir. Jika penghasilan anda tidak cukup maka ada kemungkinan anda tidak bisa melnajutkan pengajuan atau tidak mendapatkan limit.

Perusahaan pinjaman online memiliki kriteria sendiri untuk menentukan calon nasabahnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari nasabah yang tidak bisa membayar tagihan dan menghindari kewajibannya.

6. Tidak punya pekerjaan tetap

Pihak aplikasi akan mencari tahu status pekerjaan kita. Saat verifikasi kita akan mengisi status pekerjaan, jenis perusahaan, alamat perusahaan, nomor telpon dan email perusahaan. Jadi pastikan kamu mengisinya dengan benar agar lolos verifikasi.

7. Mengajukan pinjaman lebih dari limit

Penyebab pinjaman online ditolak selanjutnya karena mengajukan pinjaman lebih dari limit. Ketika selesai mengisi formulir data diri, selanjutnya kita akan mendapatkan limit pinjaman yang bisa kita ajukan. Pastikan mengajukan pinjaman sesuai limit yang kita miliki di aplikasi.

Artikel Rekomendasi  10 Pinjaman¬†KTA Bank Online¬†Yang Aman dan Terdaftar di OJK

8. Nama sudah di Blacklist (Daftar Hitam)

Setiap perusahaan Fintech biasanya akan memiliki daftar Hitam calon nasabah yang melakukan pengajuan. Biasanya data tersebut berasal dari otoritas jasa keuangan. Jika anda pernah melakukan Pinjaman dan gagal dalam pembayaran, maka kemungkinan besar nama anda akan di Blacklist atau masuk daftar hitam.

Artikel Lainnya : Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Pinjol Adakami Terbaru 2022

9. Domisili tidak terjangkau

Domisili yang tidak terjangkau akan menjadi faktor penyebab pinjaman online ditolak. Ada beberapa aplikasi yang membatasi wilayah domisili untuk bisa pengajuan. Jika domisili diluar batas wilayah, kemungkinan besar pengajuan akan ditolak atau gagal.

10. Kontak darurat tidak bisa dihubungi

Ketika proses verifikasi, kita harus mencantumkan satu atau dua kontak darurat. Saat verifikasi biasanya pihak aplikasi menghubungi kontak darurat terlebih dulu, untuk memastikan kontak yang anda masukan valid atau tidak. Oleh karena itu, pastikan kontak yang anda masukan sudah benar, agar saat pengajuan tidak ditolak.

Itulah beberapa Faktor Penyebab Pinjaman Online Di Tolak, dan alasan kenapa tidak bisa melakukan pinjaman online. Semoga dapat membantu buat anda yang mau pinjaman online, Ok Terima kasih.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *